Fraksi Kerja Sepakat LKPJ Tahun 2022 untuk Dibahas pada Tahapan Selanjutnya

    Fraksi Kerja Sepakat LKPJ Tahun 2022 untuk Dibahas pada Tahapan Selanjutnya

    PANGANDARAN JAWA BARAT - Untuk kelancaran pembangunan di kabupaten pangandaran, kami Fraksi Kerja DPRD kabupaten pangandaran  menyepakati bahwa LKPJ tahun 2022 ini untuk dibahas pada tahapan selanjutnya.

    Demikian dikatakan
    Darsum Darmawanto, SE., MM, saat menyampaikan
    Pandangan umum
    fraksi Kerja
    dewan perwakilan rakyat daerah  kabupaten pangandaran
    atas penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) bupati pangandaran tahun anggaran 2022, bertempat di gedung paripurna DPRD pangandaran, selasa (07/03/2023).

    Disampaikannta bahwa, sidang paripurna yang kami hormati,
    mengawali sidang paripurna pada tahun 2023 hari ini, kami ucapkan selamat atas selesainya penyusunan materi LKPJ tahun 2022 yang sesuai dengan katentuan perundang-undangan, serta kami sampaikan pula apresiasi atas kinerja pemerintah kabupaten pangandaran yang terus berupaya dalam memenuhi capaian kerja selama tahun 2022. 

    Setelah mengkaji atas laporan keterangan pertanggungjawaban bupati pangandaran tahun 2022 ini, terutama setelah membaca secara faktual terhadap beberapa realitas kinerja pemerintahan daerah kabupaten pangandaran tahun 2022, yang menyangkut semua sektor, kami fraksi kerja (keadilan indonesia raya) DPRD kabupaten pangandaran memberikan masukan  pandangan terhadap penyelenggaraan urusan pelaksanaan program kegiatan pemerintah yang telah kita sepakati bersama dengan DPRD di tahun 2022. 

    Adapun salah satu masukannya adalah mohon ditingkatkan lagi kinerja pemerintahan daerah dalam meningkatkan pendapatan asli daerah, minimal targetan bisa tercapai, lalu ketepatan antara perencanaan atau prediksi dengan pelaksanaan, sehingga pada saat perencanaan kita harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah, dalam upaya menghindari terjadinya depisit anggaran, " Katanya.

    Menurut Darsum, selain itu kami juga ingin menyoroti capaian kinerja makro terutama pada indikator pertumbuhan ekonomi yang tersaji dalam data yaitu adanya perubahan mencapai - 100 %
    yang terjadi dari tahun 2021–2022.

    Demikianlah pandangan umum fraksi kerja (keadilan indonesia raya) DPRD kabupaten pangandaran atas penjelasan bupati pangandaran terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban bupati tahun 2022, " Ujarnya.

    Pangandaran, 07 maret 2023 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah
    Kabupaten Pangandaran
    Fraksi Kerja (keadilan indonesia raya)
    1. H. Endang Ahmad Hidayat (ketua)
    2. Darsum Darmawanto, SE., MM (sekertaris).** (Anton AS)

    pangandaran jawa barat
    Anton Atong Sugandhi

    Anton Atong Sugandhi

    Artikel Sebelumnya

    Fraksi Kerja Sepakat LKPJ Tahun 2022 untuk...

    Artikel Berikutnya

    Pimpinan dan Redaksi Jurnalis Indonesia...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit

    Ikuti Kami